Selasa, 08 November 2016

Profil PT Nelindo



Indonesia merupakan sebuah negara agraris-maritim dengan jumlah penduduk terbesar ketiga dunia yakni sekitar 255 juta jiwa pada tahun 2015. Banyaknya lahan pertanian  serta perkebunan merupakan sumber daya alam yang perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Selain itu, usaha pemenuhan kebutuhan pangan selain dari pertanian seperti pemenuhan kebutuhan daging dan sumber protein lainnya juga memerlukan perhatian yng serius sehingga ekspor daging dari luar negeri bisa dikurangi.

Permasalah klasik yang dihadapi para petani maupun peternak adalah mahalnya biaya produksi yang harus dikeluarkan. Sehingga banyak di antara mereka yang merugi dan berputus asa.
Nah, PT Nelindo hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memenuhi tantangan tersebut. PT Nelindo memproduksi pupuk organik cair (POC) serta probiotik untuk ikan, ternak, dan udang.   Obat-obat yang diproduksi oleh PT Nelindo antara lain Rojo Tani dan Fertilizer untuk dunia pertanian. Sementara untuk duania ternak, ikan, dan udang diproduksi Bionutren dan Biolizer.
Obat-obatan yang diproduksi oleh PT Nelindo ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas hasil pertanian, perikanan, serta budi daya udang. Sudah banyak masyarakat yang merasakan keunggulan produk-produk tersebut sehingga kepercayaan masyarakat semakin meningkat dan jumlah permintaan semakin bertambah pesat.
Selama ini, PT Nelindo telah melatih 3000-an peserta pelatihan baik di bidang pertanian, perikanan, dan budi daya udang. Pelatihan tersebut bersifat gratis dan pesertanya pun dari berbagai kalangan baik dinas maupun masyarakat pada umumnya.


Misi PT Nelindo sebagai berikut.


























1 komentar: