Rabu, 15 April 2015

Ayam Broiler Pak Budi



     Pak Budi merupakan salah seorang dari sekian ribu peternak ayam broiler memalui sistem kemitraan. Beliau adalah warga Desa Gadingkulon Kecamatan dau Kabupaten Malang. Sudah sejak sepuluh tahun yang lalu beliau menggeluti pekerjaan ini tanpa mengenal rasa lelah atau bosan walaupun harga daging ayam broiler mengalami fluktuasi. Apalagi kebutuhan akan sumber protein dari ayam broiler ini semakin hari semakin naik sesuai dengan perkembangan penduduk yang makin bertambah.
     Selama sepuluh tahun beternak beliau banyak ditawari berbagai macam formula untuk hasil yang lebih baik. Namun, beliau belum menemukan satu pun yang cocok untuk meningkatkan hasil produksi ayamnya. Rata-rata dari berbagai formula yang ditawarkan, hasil uji coba yang telah dilakukan hanya sebatas percobaan saja tetapi oleh Pak Budi tidak ditindaklanjuti karena hasilnya sama saja.
     Sampai suatu ketika beliau ditawari formula organik yaitu SGBionutren dan SG Fertilizer. Awalnya beliau mencoba satu set formula tersebut untuk empat ribu populasi ayam. Ternyata, dari hasil aplikasi dua formula tersebut hasilnya sangat menggembirakan. Ayam-ayamnya tumbuh dengan sehat, cepat besar,  tingkat kematian menurun drastis, bebas flu burung (walaupun tanpa menggunakan antibiotik),  dan berbobot.

   
.
 Menurut pengakuan Pak Budi, setelah menggunakan SG Bionutren dan SG Fertilizer, hasil penimbangan (secara acak) pada usia 14 hari sudah melebihi standar yang ditetapkan oleh kemitraan. Demikian pada pula saat penimbangan pada usia 32 hari, pada usia tersebut  bobot rata-rata ayamnya melebihi standar yang ditetapkan oleh kemitraan sehingga beliau masih mengantongi keuntungan kelebihan bobot 8 kuintal.
 
 
     Untuk  pemesanan silakan kontak di no: 085649779389 (tlp/sms/wa) / 086102737566 (Fleksi AS) / Pin BB D3B7A626

Tidak ada komentar:

Posting Komentar