Kamis, 21 April 2016

Hasil Padi Meningkat 2 Ton/ha

Para petani terus berusaha meningkatkan hasil panennya dengan berbagai upaya. Mulai dari pemilihan bibit unggul dan tahan serangan hama, pengaturan sistem pola tanam, penggunaan POC yang unggul, dan lain-lain.



Salah satu cara yang dilakukan oleh salah seorang petani dari Daerah Kesamben, Blitar, P. Tukimun, untuk meningkatkan hasil panennya adalah dengan memberikan penyemprotan POC. Penyemprotan POC yang dilakukan adalah bagian atas (batang, daun, bunga, dan buah), sedangkan bagian bawahnya (tanah) juga dikondisikan dengan POC. POC yang diaplikasikan oleh P. Tukimun adalah ROJO TANI (semprot atas) dan FERTILIZER (semprot bawah/tanah).

Setelah mengaplikasikan dua POC tersebut pada 25 hst, tanaman menampakkan perubahan. warna dau sangat hjau dan segar, ertumbuhan semakin cepat, tunas bertambah banyak (antara 50 - 75 tunas/ rumpun). setelah dipanen dan dibandingkan dengan hasil panen sebelumnya yang hanya mencapai 6 ton/ ha, setelah diaplikasi dengan ROJO TANI dan FERTILIZER meningkat menjadi 8 ton/ha. ini berarti ada peningkatan 2 ton/ ha.

Kabar tekahir, pada aplikasi ROJO TANI dan FERTILIZER kedua, panen padi P. Tukimun sudah mencapai 10 ton/ha. penggunaan pupuk sebelum mengaplikasikan  2 POC ini mencapai 1 ton. Namun, setelah mengaplikasikan2 POC tersebut penggunaan pukim hanya 6 kuintal saja.


Untuk mendapatkan produk Rojo Tani dan Fertilizer silakan menghubungi Agus Cholid di nomor 085649779389 (tlp, sms, wa), 085102737566 (tlp, sms), pin BB D3B7A626

1 komentar:

  1. Kalau padi luas satu hektar berapa botol pupuk Rojo Tani dalam sekali semprot. Kalau di Kami ada yang nyemprot padi dalam satu hektar itu ada yang 6 tangki spayer yang paling banyak 10 tangki spayer per hektar

    BalasHapus